Kamis, 17 Desember 2015

Feature panduan wisata



v Feature panduan wisata
                                       Geluguran
         Objek wisata air Terjun Geluguran ini terletak di desa Pino,kecamatan ulu manna,kira-kira dari kota mana 1 jam dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.Biasanya tempat ini banyak didatangi anak muda dan para orang tua juga pada musim liburan.Tempat wisata air terjun geluguran persis di pingir jalan raya yang menghubungkan kota manna ke pagar alam besemah.
         Dijalan aspal yang cukup jelek, rombongan saya dan teman-teman SMA beriringan memacu motornya menuju tempat Wisata Geluguran. Perjalanan yang cukup panjang itu hampir terbayar. Gelak tawa dan canda mewarnai perjalanan yang memenatkan itu. Rasa tidak sabar pun semakin mengebu ketika rombongan hampir sampai di Wisata Geluguran.
       Akhirnya, perjalanan panjang yang memenatkan itu dapat terlunaskan dengan sajian alam yang sangat menakjubkan,dihiasi pepohonan yang hijau di sekeliling air terjun,dengan suasana pedesaan yang masih natural telah mengobati seluruh rasa capek dan bosan saat di perjalanan. Geluguran yang terletak di daerah Bengkulu Selatan itu sudah di padati pengunjung sejak jam 10 Pagi. Membuat para pengunjung banyak berdatangan untuk melihat salah satu keindahan alam yang menakjubkan itu. Walau bukan hari libur kerja atau tanggal merah, Geluguran dibanjiri pengunjung dari dalam dan luar Kota.
       Dengan tanpa harga tiket masuk,namun membutuhkan tenaga untuk mendaki dan pengunjung sudah bisa menikmati keindahan air terjun geluguran. Sebelum memasuki jalan mendaki menuju air terjun yang jalannya licin tapi terlihat menarik dengan di hiasi pepohonan di sepinggir jalan.dan sebelum memasuki jalan mendaki terdapat pondok-pondok tempat orang berjualan, ini sering digunakan para pengunjung untuk beristirahat atau sekedar ngobrol dan bercanda ria sambil makan-makan. Tak jauh dari pondok, terdapat genangan air yang mengalir dari sumber mata air terjun. Air yang jernih dan dingin itu sering digunakan para pengunjung untuk membasuh anggota tubuh yang kotor selepas mendaki Gunung. Ada juga sebagian pengunjung yang Wudhu menggunakan air bersih itu.
       Setelah bangunan Pondok, terdapat anakan-anakan tangga yang kecil, jalan menuju atas air terjun tetapi cuma diawal jalan,setelah itu jalan mendaki agak licin apalagi di musim penghujan.Tapi hal itu terbayarkan,para pengunjung selain bisa menyaksikan air terjun juga dapat menikmati pemandangan alam dari Taman Nasional Bukit Barisan Selatan. "Udara sejuk akan 'membelai' para pengunjung di lokasi objek wisata ini.Pengunjung juga bisa mandi disini yang airnya sendiri tidak terlalu dalam sekitar +-2m kedalamannya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar